Alumni

Dalam rangka menjalin rasa persatuan dan persudaraan diantara mahasiswa Akademi Komunitas Manajemen Perhotelan Indonesia maka diperlukan untuk membentuk organisasi bagi mahasiswa yang sudah tamat. Ikatan Alumni Mahasiswa yang kemudian disebut IKAMA terbentuk sejak tanggal 2 Agustus 2017. Anggota IKAMA adalah mahasiswa yang sudah menyelesaikan perkuliahan pada jenjang pendidikannya. Kegiatan yang dilakukan oleh IKAMA adalah kegiatan yang terintegrasi dengan kepentingan Pendidikan di Akademi Komunitas Manajemen Perhotelan Indonesia.

Form Tracer Study :

PROFIL LULUSAN

Akademi Komunitas Manajemen Perhotel Indonesia

Anak Agung Bhaskara Prayoga

Alumni Program Studi Diploma II Akomodasi.
Butler – Nagisa Bali Villa Management & Luxury Villa

Bagi saya ilmu yg diberikan dikampus dengan pengalaman saya bekerja itu sangat selaras, yaitu dibidang Akomodasi Perhotelan. Pengajaran seperti Housekeeping, Kantor Depan & Reservasi yg sudah saya dapatkan dikampus bisa saya pergunakan ditempat kerja dengan menambahkan SOP (Sandard Oprational Procedur). Bahkan Alat Bantu ditempat kerja hampir menyerupai fasilitas yang ada dikampus. Dan bukan hanya itu, kedisiplinan, tanggungjawab, & kerapian dikampus juga wajib diterapkan di Dunia Kerja karena itu mencerminkan kualitas diri kita.

Jadi buat para mahasiswa/i yang saat ini sedang menuntut ilmu atau yang ingin terjun bekerja di dunia industry perhotelan. Teruslah gali informasi & bidang keahlian (knowledge) kalian dikampus, karena itu akan sangat bermanfaat dilapangan nanti.

Selamat Berjuang.

Ni Nyoman Maria Marlina

Alumni Diploma I Tata Boga
Cook – Warung Senja Bali, Abianbase

Pengalaman yang saya dapat selama kuliah di kampus Akademi Komunitas Mapindo selama satu tahun ini sangat berarti bagi saya. Dimana pada kampus Akademi Komunitas Mapindo saya mendapat  banyak ilmu dari dosen-dosen yang mengajari saya selama menempuh pendidikan di Akademi Komunitas Mapindo, ilmu yang saya dapatkan dari kampus yaitu seperti metode-metode memasak, jenis-jenis makanan, hygiene dan sanitasi yang di ajarkan dari kampus Akademi Komunitas Mapindo, kemudian saya kembangkan di tempat saya bekerja.

Selamat Berjuang.

Gede Ari Kharisma

Alumni Program Studi Diploma I Tata Hidangan
Assistant Manager, Starbucks Indonesia

Hallo saya Gede Ari Kharisma, akrab dipanggil Ari. Selama saya berkuliah di Akademi Komunitas Mapindo tentu saja banyak pengalaman yang saya dapatkan dikarenakan background saya tidak ada sama sekali tentang pembelajaran hospitality. Sekarang aku mau ngasi tau teman-teman semua pengalaman apa aja sih yang aku dapatkan selama berkuliah di Akademi Komunitas Mapindo.

Pengalaman yang saya dapatkan yang pertama yaitu skill FnB Service, tentu saja skill sangat penting dong dalam dunia pariwisata khususnya bisnis perhotelan. Dari sini saya bisa mendapatkan skill yang sangat berguna untuk saya entah itu pada saat training maupun di dunia kerja yang sebenarnya.

Yang kedua yaitu How to create Excellent Service. Skill sudah ada, tapi kalau kita ga bisa membuat customer happy ya kayak ga berguna banget dong skill yang dimiliki. Nah, di Akademi Komunitas Mapindo saya mendapatkan materi kuliah ini dan saya selalu menerapkannya dalam dunia kerja.

Yang terkahir nih aku mau memberi sedikit motivasi buat kalian.
Ilmu pengetahuan itu sangat universal, bebas dan bercabang. Jadi jangan pernah , merasa puas disaat kalian sudah menguasai satu bidang. Pahami potensi diri yang ada di dalam diri kamu, kemudian kembangkanlah agar apa yang kamu lakukan selalu di langkah yang benar dan tepat.

Create your own happiness, It’s start from you!